Profil : Sekolah Calon Tamtama Magetan


Sekolah Calon Tamtama (SECATA) adalah lembaga pendidikan tingkat tamtama dibawah Rindam V/Brawijaya yang bertempat di bawah kaki gunung Lawu Magetan. Disanalah para prajurit siswa (Prasis) di gembleng dan dibekali ilmu kemiliteran guna mendukung tugas operasional TNI AD di seluruh wilayah Indonesia. Secata mempunyai peran yang sangat penting dikarenakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai lemdik yang di tuntut untuk menghasilkan prajurit TNI AD yang unggul, berkualitas, profesional dan mampu beradaptasi dengan berbagai medan di seluruh belahan wilayah indonesia.

Secata memiliki Instruktur (pelatih) dan guru militer (gumil) yang mayoritas sudah berpengalaman di bidangnya masing - masing dan sudah berpengalaman dalam penugasan yang ada di seluruh tanah air indonesia. Para pelatih dan gumil tersebut akan memberikan materi - materi tentang dunia kemiliteran, taktik, kesenjataan, humaniter, navigasi darat, menembak dan lain - lain dengan baik, sehingga nantinya bila prajurit tersebut sudah lulus atau dilantik maka para prajurit tersebut bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di kecabangannya masing
- masing. Disini yang di utamakan yaitu pembinaan fisik dan mental yang terus menerus secara
continue dan terprogram agar prajurit siswa dapat terbentuk jiwa yang kuat, disiplin dan postur yang berimbang.

Di secata tidak ada waktu yang terbuang sia - sia karena semuanya sudah terjadwal dengan baik. Mulai pukul 04.00 wib siswa akan selalu di berikan kegiatan penuh hingga menjelang istirahat yaitu pukul 22.00 wib.

Secata dalam menjalankan operasional pendidikannya saat ini dipimpin oleh seorang komandan yaitu Letkol Inf Rusmili yang bertanggung jawab akan seluruh hasil didikannya selama masa kurun waktu masa jabatannya. Sebelumnya Letkol Inf Rusmili pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Yonif 512 Marabunta Malang.

Dalam masa kepemimpinannya Letkol Inf Rusmili menjalankan tongkat komandonya dengan baik dan penuh tanggung jawab disamping juga tetap meningkatkan profesionalisme para pelatihnya selama masa pendidikan berlangsung. (Ars)

1 komentar:

Hankam
| Copyright © 2013 RINDAM V/BRAWIJAYA