128 Bintara TNI AD akan melanjutkan pendidikan Tahap II Infanteri

Sejumlah 128 prajurit siswa Bintara TNI AD akan dipersiapkan menempuh pendidikan lanjutan tahap II kecabangan Infanteri di Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya, Asembagus, Situbondo. Upacara pendidikan akan dibuka pada tanggal 12 April 2010 oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Soewarno, Sip. Msc sebagai Inspektur Upacara.

Nantinya ke 128 Prajurit siswa tersebut selama pendidikan akan di berikan materi-materi tambahan serta penggodokan mental dan fisik selama 5 bulan dengan harapan kedepan akan menjadi prajurit-prajurit infanteri yang siap pakai bagi satuan barunya dan memiliki militansi yang tinggi.

Pendidikan tahap II kecabangan infanteri ini bertujuan mengembangkan kemampuan Bintara siswa TNI AD agar memiliki sikap dan prilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki pengetahuan dasar kecabangan dan komandan regu sesuai SJM tingkat keterampilan V di kecabangan serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. Dengan sasaran meningkatkan sikap prilaku dari seorang Bintara TNI AD menjadi Bintara infanteri dengan memantapkan jiwa kejuangan & kepribadian.

Berbagai inovasi pendidikan telah dilakukan oleh satuan atas guna mendapatkan prajurit-prajurit infanteri yang mumpuni untuk mendukung tugas pokoknya mengawal kedaulatan NKRI.(Ars)



Sbr : Rindam V/Brawijaya

Tidak ada komentar:

Hankam
| Copyright © 2013 RINDAM V/BRAWIJAYA